Persiapan MTQ XXIX NTB Rampung, Lotim Siap Jamu Para Peserta

37
Rakor dan evaluasi persiapan MTQ XXIX di Kantor Bupati Lotim, Senin (27/06/2022). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi NTB beberapa hari lagi akan segera dilaksanakan, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) selaku tuan rumah telah rampungkan segala persiapan penyelenggaraan.

Ajang yang akan berlangsung pada 29 Juni hingga 6 Juli tersebut semuanya telah dipersiapkan secara matang, mulai dari venue, titik lokasi lomba, penginapan bagi peserta, dan lainnya.

“Seluruh persiapan kita pastikan sudah rampung dan besok tinggal tahap finalisasi persiapannya saja,” ucap M. Juaini Taofik selaku Ketua Umum Panitia Penyelenggara MTQ XXIX Provinsi NTB saat ditemui awak media di Kantor Bupati Lotim, Senin (27/06).

Dalam ajang ini sebanyak 850 kafilah atau peserta dari semua kabupaten/kota di Provinsi NTB akan berpartisipasi dalam MTQ XXIX ini, sehingga seluruh panitia akan dimaksimalkan demi kelancaran lomba syiar Islam yang akan berlangsung di Lotim.

“Semua persiapan sudah kita pastikan sesuai dengan rencana yang kita susun,” katanya.

Lapangan Gotong Royong Masbagik dijadikan sebagai venue utama dalam ajang ini, dimana itu nantinya dijadikan sebagai lokasi lomba tilawah. Kemudian di Masjid Akbar Masbagik untuk lomba tahfidz, dan lomba lainnya akan berlangsung di Masjid Dasan Lekong, Masjid Pancor, Masjid Mujahiddin Selong, Gedung Dharma Wanita dan BLKI.

“Semua titik lokasi telah kita persiapkan secara matang, dan juga dari segi pelayanan baik dari kesehatan dan transportasi sudah kita siapkan,” tuturnya.

Demi keamanan dan kelancaran MTQ XXIX ini, Pemkab Lotim bekerjasama dengan Polres Lotim untuk rekayasa lalu lintas. Hal itu lantaran antusiasme masyarakat yang begitu besar dan juga tamu undangan yang mencapai 1500 orang.

“Antusiasme masyarakat dari berbagai daerah, peserta dan juga tamu undangan begitu besar untuk itu kita butuh rekayasa lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan,” pungkasnya. (den)