Hanyut Terseret Ombak, Bocah Asal Korleko Ditemukan Selamat

284
Kerumunan warga saat pencarian Aidil di Pantai Bangsal (Inside Lombok/ist)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Aidil, bocah kelas 4 SD berusia 11 tahun asal Desa Korleko, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) hanyut saat terbawa ombak di Pantai Bangsal desa setempat saat mandi bersama temannya.

Aidil dikabarkan hanyut terbawa ombak pada Minggu (26/06) sekitar pukul 15.30 Wita. Kejadian bermula saat ia tengah asik mandi bersama teman-temannya, tapi tiba-tiba arus yang cukup kuat menyeretnya ke tengah laut, temannya pun berusaha menariknya namun terlepas.

“Mendapat adanya laporan kita langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian bersama warga,” ucap Lukmanul Hakim Ketua Basarnas Lotim kepada Inside Lombok, Senin (27/06).

Pencarian bersama masyarakat setempat pun menuai hasil, dimana Aidil ditemukan dalam keadaan selamat pada Senin (27/06) sekitar pukul 18.00 Wita di pinggir pantai yang berjarak 500 meter dari lokasi ia hanyut.

“Kita terus lakukan pencarian dan alhamdulillah berhasil kita temukan dalam keadaan selamat dengan kondisi lunglai,” tuturnya.

Mendapati kondisi Aidil yang sudah lemas, masyarakat pun bergegas membawanya ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. (den)