30.5 C
Mataram
Senin, 22 April 2024
BerandaBerita UtamaPetugas Gabungan Pastikan Keamanan-Kenyamanan Penonton MotoGP

Petugas Gabungan Pastikan Keamanan-Kenyamanan Penonton MotoGP

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Sebanyak 3.427 personel gabungan TNI-POLRI, pemerintah daerah serta mitra Kamtibmas dikerahkan untuk mengamankan event balap MotoGP di Sirkuit Mandalika yang berlangsung pada tanggal 18-20 Maret 2022 ini.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Kamis (17/3/2022) di Kuta Mandalika menerangkan, personel gabungan tersebut ditempatkan di sejumlah titik baik itu di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, sirkuit maupun di area luar.

Pengamanan ini sudah dimulai H-3 event dan akan berlangsung hingga H+3 event. “Fokus kita yang utama adalah masalah rekayasa lalu lintas, kenyamanan dan keamanan penonton menuju sirkuit dan juga pelayanan fasilitas penonton selama menginap maupun berlibur di sekitar wilayah Mandalika dan Lombok Tengah,” katanya.

Selain itu, pengamanan ini tidak hanya dilakukan oleh Polres Lombok Tengah. Namun semua Polres yang ada di NTB. Pihaknya juga mengantisipasi drone yang terbang saat MotoGP berlangsung. Dengan begitu diharapkan event MotoGP ini bisa berjalan dengan baik, aman dan nyaman. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer