Polda NTB Gelar Patroli Berskala Besar di Mataram

Rombongan kendaraan patroli berskala besar yang digelar Polda NTB ketika melintas di simpang empat Masjid Khubul Wathan Islamic Center, Mataram, NTB, Rabu malam (20/5/2020). (Inside Lombok/ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (Inside Lombok) – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menggelar patroli berskala besar dengan berkeliling di jalan utama seputaran Kota Mataram.

“Jadi kegiatan malam ini adalah patroli berskala besar yang tujuannya untuk menunjukkan kesiapsiagaan Polri dalam mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto yang ditemui di Mapolda NTB, Rabu malam.

Dalam kegiatannya, Polda NTB menerjunkan ratusan personel, diantaranya dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Direktorat Samapta, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pamobvit), Brimob, serta Polresta Mataram.

Dengan memanfaatkan sarana kendaraan dinas dari masing-masing direktorat satuan, patroli digelar dengan formasi satu barisan.

Berangkat dari Mapolda NTB, patroli bergerak menuju simpang empat Masjid Khubul Wathan Islamic Center yang berada di pusat kota.

Kemudian patroli dilanjutkan menuju Bundaran Tugu Mataram Metro dan melintasi Monumen Tembolak yang berada di jalur Bypass BIL II, perbatasan Kota Mataram dengan Kabupaten Lombok Barat.

“Jadi dalam giat ini kita memanfaatkan ‘blue light’, lampu biru dari rotator setiap kendaraan dinas. Dengan sarana ini kita ingin memberikan tanda ke masyarakat agar yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Dalam giatnya, kepolisian juga turut memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya yang berada di jalan untuk tetap waspada dari gangguan tindak kejahatan maupun dalam keselamatan berkendara. (Ant)