25.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaBerita UtamaPolres Loteng Pasang Spanduk, Imbauan Tertib Berlalu Lintas Saat WSBK 2023

Polres Loteng Pasang Spanduk, Imbauan Tertib Berlalu Lintas Saat WSBK 2023

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Sat Lantas Polres Lombok Tengah (Loteng) memasang ratusan spanduk imbauan untuk pengendara di sepanjang jalan bypass Labulia – Mandalika. Terlebih untuk mendukung gelaran WSBK 2023 akhir pekan ini.

Kasat Lantas Polres Lombok Tengah, AKP Putu Caka mengatakan pemasangan spanduk itu dilakukan sebagai upaya mencegah dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Loteng.

“Ini salah satu upaya untuk mencegah dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas, serta mengimbau masyarakat tertib berlalu lintas,” katanya, Kamis (2/3/2023).

Ia menjelaskan, pemasangan spanduk itu juga bekerja sama dengan pihak Jasa Raharja. Hal itu upaya untuk meningkatkan sinergitas antara Sat Lantas dan Jasa Raharja.

- Advertisement -

“Pemasangan spanduk himbauan Kamseltibcar Lantas tersebut bekerja sama dengan pihak Jasa Raharja Mataram,” jelas Caka. Selain itu, upaya yang dilakukan sebagai salah satu langkah mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Sehingga tercipta kamseltibcarlantas yang aman, selamat, tertib dan lancar,” harapnya.

Di sisi lain, hal itu juga untuk mendukung gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika, terlebih arus lalu lintas diprediksi meningkat. Sehingga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan korban fatalitas meninggal dunia.

“Pemasangan spanduk tersebut di bypass Labulia – bundaran luar Bizam – Bypass BUP Mandalika – Songgong – Tri Putri – Mong dan Simpang empat Kuta,” pungkasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer