Program Latsitardanus Diharapkan Dukung Pembangunan Lobar

58
Anggota Latsitardanus saat tiba di Lobar. Sabtu (14/05/2022). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Tiga kecamatan di Lombok Barat, antara lain Sekotong, Lembar dan Batulayar menjadi lokasi Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-42 (XLII) tahun 2022.

Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid berpesan agar berbagai program yang akan dilaksanakan dalam kegiatan tersebut dapat diupayakan untuk mendukung pembangunan yang dinilai urgent, di tiga kawasan itu. Misalnya, rehabilitasi jalan, mendukung program bebas dari buang air besar sembarangan (ODF), kemudian bedah rumah, hingga penguatan jembatan dan normalisasi saluran, serta yang lainnya.

‘’Program-program ini adalah program-program yang memang urgent di masyarakat. Untuk itu, silakan adik-adik bahu membahu dengan masyarakat agar program-program tersebut bisa terlaksana dengan baik,’’ pesan Fauzan dalam acara penyambutan para peserta Latsitardanus di Lobar, Sabtu (14/05/2022).

Tak lupa ia juga mengucapkan selamat datang dan berterima kasih, karena telah memilih Lombok Barat sebagai lokasi pelaksanaan Latsitardanus tahun ini. Pihaknya berharap agar para taruna tersebut bisa menularkan semangat dan memberikan motivasi kepada para remaja dan pemuda yang ada di desa-desa lokasi Latsitardanus tersebut, agar mereka juga bisa memiliki semangat yang sama.

Tak hanya itu, sebagai daerah wisata, ia juga berharap agar berbagai keindahan alam yang dimiliki Lobar dapat dinikmati oleh para peserta. Bahkan mereka diharapkan juga bisa membantu mempromosikan pesona alam Lobar melalui media sosial (medsos) yang mereka miliki.

“Maka selain melaksanakan tugas, silakan dinikmati keindahan Lobar ini. Jadi adik-adik taruna ini juga sebagai duta kami, untuk menyampaikan keindahan Lombok Barat melalui media-media yang adik miliki. Undang keluarga sahabat ke Lombok Barat,’’ pungkas Fauzan. (yud)