Puluhan Anggota Polres Lotim Dapat Kenaikan Pangkat di Hari Bhayangkara

49
Simbolis mandi bunga kenaikan pangkat oleh Kapolres Lotim, Jumat (01/07/2022). (Inside Lombok/Istimewa)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada Jumat (01/07) membawa kebahagian tersendiri bagi para anggota Kepolisian RI. Tak terkecuali para anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat pada Periode 1 Juli 2022 ini.

Adapun anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat di wilayah hukum Polres Lotim yakni sebanyak 78 orang, di mana pangkat yang didapat naik satu tingkat dari sebelumnya.

Kapolres Lotim, AKBP Herman Suriyono mengatakan kenaikan pangkat yang didapat oleh 78 anggota ini bukan untuk gagah-gagahan. Namun dengan ini bahwa tugas ke depannya akan lebih berat lagi dan tantangan yang semakin banyak.

“Harus bersyukur kepada Tuhan dengan kenaikan pangkat ini, serta harus siap menghadapi tantangan yang lebih berat lagi ke depannya,” ucapnya dalam amanatnya ketika Upacara Hari Bhayangkara, Jumat (01/07).

Ditekankannya, anggota harus bekerja sebaik mungkin dan melayani dengan hati, karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat. Namun juga dipercaya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kenaikan pangkat bukan merupakan hak, namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

Adapun sejumlah kenaikan pangkat tersebut yakni Ipda ke Iptu 1 orang, Aipda ke Aiptu 2 orang, Bripka ke Aipda 65 orang, Brigadir ke Bripka 8 orang, Bripda ke Briptu 1 orang, dan Penda ke Pendatu 1 orang.

Kapolres berharap kinerja anggota Polri untuk bisa ditingkatkan dan menjadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri. “Ubahlah mindset dan kultur serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat,” pungkasnya. (den)