Puluhan UMKM di Lobar Siap Ramaikan Senggigi Cycling Day

127
Bupati Lobar, saat membeli produk UMKM Lobar dalam pasar murah yang digelar belum lama ini. (Inside Lombok/Ist)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Semakin dekat hari diluncurkannya Senggigi Cycling Day pada Minggu (21/08) mendatang. Dinas Koperasi dan UMKM Lobar mempersiapkan puluhan UMKM untuk turut memeriahkan acara tersebut.

Kadis Koperasi Lobar, Maad Adnan menyebut, bahwa nantinya lapak UMKM akan diberikan space khusus. Yang telah disiapkan pihaknya bersama dengan Disperindag Lobar. Agar para pesepeda dapat berbelanja setelah gowes. Sehingga momentum itu juga diharapkan bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk UMKM Lobar.

“Kita akan menyiapkan sekitar lima tenda untuk 10 UMKM yang akan berdagang disana. Sementara di zona lainya, akan ada Disperindag juga yang menyiapak sekitar 10 UMKM binaan mereka,” papar Maad saat dikonfirmasi, Senin (15/08) lalu.

Dalam rapat pembahasan yang sudah digelar, telah ditegaskan supaya peserta gowes yang dari Pemda Lobar harus membawa uang dan berbelanja di lapak UMKM yang telah dipersiapkan di sana nantinya.

Selain untuk mendukung program berbelanja di batur (teman) sendiri milik Pemkab Lobar, pihaknya juga tidak ingin para pelaku UMKM dan UKM yang digandeng hanya akan menjadi penonton dalam acara tersebut. Ia berharap, agar para pedagang bisa merasakan manfaat dari acara gowes itu.

“Jangan sampai dia (UMKM dan UKM) dilewati dan ditonton saja. Supaya ada pendapatan yang masuk,” imbuhnya.

Mengingat kegiatan yang digelar adalah event olahraga, maka UMKM olahan makanan dan minuman menjadi prioritas untuk disiapkan. Selain itu, pihaknya berharap dengan kegiatan itu produk UMKM dan UKM Lobar bisa semakin diminati dan dikenal luas oleh masyarakat. (yud)