26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaBerita UtamaRapat dengan Kemenko Marves, Dispar NTB Ungkap akan Ada Subsidi Penerbangan ke...

Rapat dengan Kemenko Marves, Dispar NTB Ungkap akan Ada Subsidi Penerbangan ke NTB

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Kemaritiman dan dan Investasi (Kemenko Marves) disebut berencana memberikan subsidi penerbangan menuju lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), termasuk ke Mandalika. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisata domestik maupun mancanegara.

“Ada rencana mensubsidi penerbangan khusus penerbangan ke DPSP, tapi bukan ke semua provinsi,” ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Maladi di Kantor Bupati Loteng, Rabu (17/4) kemarin.

Dikatakan, subsidi penerbangan tersebut khusus untuk lima wilayah DPSP yang ada di Indonesia termasuk Mandalika. “Ini rencananya mau disubsidi dalam Bulan Mei sampai Bulan Agustus, atau sebelum MotoGP Mandalika yang akan digelar bulan September,” imbuhnya.

Dijelaskan, penerbangan yang disubsidi adalah pesawat yang ada kursi kosong. Misalnya dari penerbangan Jakarta – Lombok dan Surabaya – Lombok. “Ini bagi kursi yang kosong ya, ini khusus yang datang ke DPSP seperti Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, Likupang sama Borobudur, tapi yang di prioritaskan Mandalika dan Labuan Bajo,” tandasnya.

- Advertisement -

Dikatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan belum lama ini dengan Menko Marves mudahan-mudahan program ini segera terealisasi sehingga kunjungan wisatawan semakin meningkat. “Rencananya ini untuk rute penerbangan yang sudah tersedia atau yang baru,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer