Rayakan HUT RI Ke-77, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Gelar Lomba Kreativitas Anak

41
Lomba kreativitas anak yang diikuti putra-putri pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menggelar lomba Kreativitas anak bagi putra dan putri pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram baik ASN maupun honorer. Kegiatan lomba Kreativitas ini digelar sejak tanggal 11 Agustus 2022 dan penyerahan hadiah juara dilakukan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram pada 17 Agustus 2022.

Dalam sambutannya saat penyerahan hadiah lomba Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Yuza Yord menyampaikan “Lomba Kreativitas Anak ini digelar selain untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas putra dan putri bapak-ibu sekalian, ini juga untuk mengajarkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak kita sejak dini. Dimulai dari hal kecil ini semoga nantinya anak-anak kita dapat menjadi anak-anak yang cinta tanah air dan berguna bagi nusa dan bangsa di kemudian harinya.”

Senada dengan Ketua Dharma Wanita, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Onward Victor ML Toruan juga mengapresiasi para peserta yang mengikuti lomba kreativitas anak ini, “Saya sangat bangga dan bahagia melihat anak – anak kita sudah berjuang dan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengikuti lomba kreativitas ini. Ini juga menunjukkan bahwa anak – anak kita ini sudah mulai belajar untuk mencintai tanah airnya sejak dini,” ucapnya.

Lomba kreativitas anak ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu Kategori A (usia 4 – 7 tahun) dengan ketentuan lomba mewarnai gambar yang diberikan dan Kategori B (usia 8 – 14 tahun) dengan ketentuan lomba menggambar dengan tema Hari Kemerdekaan. Seluruh pegawai dan staff Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram sangat antusias untuk mengajak putra dan putrinya mengikuti perlombaan ini meskipun perlombaan ini dilakukan secara virtual dan dilakukan di rumah masing-masing untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

Setiap peserta lalu mengirimkan foto hasil karyanya ke Rina Tjok selaku bidang pendidikan di Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram. Para juara di lomba kreativitas anak ini akan mendapatkan hadiah berupa voucher makan dan menginap untuk keluarga. (r)