RSUD Kota Mataram Akan Bangun Gedung Senilai Rp 18 Miliar

RSUD Kota Mataram
RSUD Kota Mataram Akan Bangun Gedung Senilai Rp 18 Miliar RSUD sumber gambar : lombokkita

Mataram (Inside Lombok) – Proyek Gedung Rehabilitasi Medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram masih dalam proses perencanaan. Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) telah memberikan beberapa saran terkait proyek senilai Rp 18 miliar itu.

“Salah satu yang kita sarankan adalah penguatan jembatan penghubung antargedung, selain itu juga dikuatkan tangga daruratnya,” kata Ketua Tim TP4D Kejaksaan Negeri Mataram, Agus Taufiqurrahman.

Sebelumnya, pembangunan gedung ini sempat terkendala penghapusan aset. Namun hal itu, kata Agus sudah dapat ditangani. Sehingga saat ini sudah pada tahap perencanaan.

“Kalau sudah perencanaan matang, baru dokumennya dikasih ke bagian pengadaan (barang/jasa) untuk dilakukan tender,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa tahap perencanaan ini masih ada di Dinas Pengerjaan Umum. Sebab soal penghapusan aset yang sebelumnya menjadi kendala sudah selesai dikerjakan. Setelah ini akan masuk pada tahap pelelangan. Kemudian setelah itu dapat dilakukan proses pengerjaan gedung itu.

“Mereka sudah melakukan pemaparan rencana pembangunan gedung baru itu. Kemudian kita berikan saran-saran. Semoga proses perencanaan ini segera rampung. Jadi dokumennya bisa cepat diserahkan,” ujarnya. (IL1)