Siap-siap! Tanggal 1-7 Juni Ada Pasar Murah di Sangkareang

Pasar Murah Sangkareang
Ilustrasi Pasar Murah. Tanggal 1-7 Juni akan Ada Pasar Murah di Sangkareang.

Mataram (Inside Lombok) – Dinas Koperasi, Peindustrian dan UKM akan menyelenggarakan bazar murah di Lapangan Sangkareang. Harapannya masyarakat Kota Mataram bisa mendapatkan kebutuhannya dengan harga yang terjangkau. Bazar murah ini akan dilaksanakan pada 1-7 Juni mendatang.

“Ini dalam rangka memeriahkan Ramadhan, maka kami juga menyelenggarakan pasar murah. Pelaksanaannya pada pukul 10.00-17.00 Wita,” kata Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan UKM Kota Mataram H. Yance Hendra Dirra.

Pihaknya akan menyediakan 24 tempat untuk 24 UKM yang ada di Kota Mataram. Tentu saja jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah UKM yang ada di Kota Mataram. Namun pihaknya juga tidak dapat menyediakan tempat untuk semua UKM, karena akomodasi dan anggaran yang terbatas.

“Dananya nanti sharing dari Pemkot, kita siapkan tempat berupa terop dan meja untuk bazarnya. Nanti para UKM mendekor sendiri,” ujarnya.

Ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan Diskop, Perindustrian dan UKM. Sebelumnya hanya melakukan kerjasama dengan dinas terkait. Namun Ramadhan kali ini, Diskop langsung menjadi penyelenggara.

“Sebelumnya kita kerjasama dengan dinas lain. Misalnya Dinas Pariwisata, yang ditonjolkan memang pariwisata, kuliner dan lain-lain. Namun tahun ini kita melakukan sendiri bazaar murah ini,” ujarnya.

Ada berbagai jenis jualan yang akan dipamerkan. Salah satunya kebutuhan pokok. Masyarakat Kota Mataram dapat membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. Pihaknya juga akan bekerjasama dengan beberapa distributor. Sehingga dapat memberikan harga yang lebih murah kepada masyarakat.

“Yang paling utama itu kebutuhan pokok (yang dijual). Selebihnya mungkin nanti ada takjil, aneka makanan dan lain-lain. Kita harap nanti pengunjungnya banyak, masyarakat juga diharapkan dapat memenafaatkan pasar murah ini,” ujarnya.
Ia mengajak masyarakat untuk mengakses berbagai pasar murah yang diselenggarakan oleh pemerintah, termasuk yang akan dilakukan oleh Dinas Koperasi. Sehingga masyarakat bisa lebih berhemat dengan membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Soal kualitas tentu saja yang menjadi hal utama. Semoga nanti masyarakat bisa menikmati berbagai kebutuhan pokok di bazaar ini dengan harga yang jauh lebih murah,” harapnya. (IL1)