Rumah Warga di Wanasaba Rusak Akibat Longsor

Lombok Timur (Inside Lombok) – Hujan dengan intensitas yang bervariasi mulai dari sedang hingga tinggi yang melanda beberapa wilayah kabupaten Lombok Timur (Lotim) sejak beberapa hari terakhir. Ini mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Dusun Batu Rente Desa Karang Baru Kecamatan Wanasaba.

Tanggul tanah yang runtuh mengakibatkan peristiwa tanah longsor yang merusak dua unit rumah warga tersebut terjadi pada Senin, 15 Maret 2021sekitar pukul 15.30 wita dan pukul 20.00 wita yang melanda dua titik yaitu d RT 04 dan 05.

“Kami di TRC-PB BPBD Lotim menerima laporan pagi tadi Selasa 16 Maret 2021 sekitar pukul 10.30 wita dan langsung menuju lokasi,”ucap Kasi Evakuasi BPBD Lotim, L Masri Habibullah melalui rilis tertulis, Selasa (16/03/2021).

Pihak BPBD mengingatkan bahwa status siaga darurat bencana banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung di kabupaten Lombok Timur masih berlaku hingga tanggal 30 april 2021. Maka warga diharapkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana hidrometrologi yang dapat ditimbulkan tersebut di akhir musim penghujan.