Salah Menyalip, Motor Tabrakan dengan Mobil di Jalan Raya Pringgarata

Kondisi kendaraan roda empat yang yang tabrakan, Minggu (12/9/2021). (Inside Lombok/istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Peristiwa itu terjadi saat pengendara motor mencoba mendahului kendaraan di depannya dan bertabrakan dengan sebuah mobil yang datang dari arah berlawanan.

Kasatlantas Polres Loteng, AKP Donny Wira Setiawan mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun pengendara motor Yulianti (30) warga Desa Bagek Polak, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat mengalami luka-luka.

“Korban telah di di rawat di Puskesmas setempat,” ujanya kepada wartawan, Minggu (12/9).

Kecelakaan itu bermula saat pengendar motor jenis Honda Vario DR 5145 HW  yang datang dari arah barat menuju ke timur. Kemudian saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP)  mencoba mendahului kendaraan yang berada di depannya.

“Korban mau menyalip kendaraan di depannya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada saat korban menyalip, secara bersamaan datang Mobil Jenis Toyota Kijang Innova DR 1390 KB yang di kemudikan oleh Budi Santosa  yang datang dari arah timur menuju ke barat.

“Sehingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan pengendara motor mengalami luka-luka di rawat di Puskesmas di Keru,” jelasnya.

Akibat kejadian itu arus lalulintas sempat macet, namun telah normal kembali setelah pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun melakukan identifikasi dan mengamankan barang bukti untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kita imbauan warga tetap waspada saat berkendara,” pungkasnya.