Sapi Simental Ditemukan Tidur di Persawahan Warga, Diduga Hasil Curian

Sapi yang ditemukan warga di tengah sawah, Rabu (14/7/2021). (Inside Lombok/istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Warga Kampung Juring Kelurahan Leneng Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah, H. Sofyan Hamid menemukan seekor sapi jenis simental warna merah di sawahnya, Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 07.00 WITA.

PLH Kapolsek Praya, IPTU Budianto menjelaskan, sapi berjenis kelamin betina tersebut ditemukan saat H. Sofyan menyambangi sawahnya. Saat ditemukan sapi tersebut sedang tertidur.

H. Sofyan yang mengaku kaget dengan penemuan tersebut dan segera memberitahu warga sekitar.

“Sekitar pukul 08.00 WITA, barulah pemiliknya Rijalul Hadi warga Mendo Kelurahan Renteng, Praya dan mengaku bahwa sapi tersebut miliknya yang hilang tadi malam,”katanya.

Menurut penuturan Rijalul Hadi, sapi tersebut hilang pada hari Rabu tanggal 14 juli 2021 sekitar pukul 03.00 WITA dini hari.

“Sekitar pukul 02.30 Wita korban masih terbangun dan sempat memberikan pakan kepada sapinya setelah itu tertidur pulas kemudian sekitar pukul 05.00 WITA korban terbangun untuk melaksanakan sholat subuh dan melihat pintu kandang sapinya sudah dalam keadaan terbuka dan tidak menemukan sapinya di kandang dan berusaha mencarinya di sekitar perkampungan,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap sapi itu, diyakininya sapi tersebut memang miliknya sesuai dengan ciri-ciri yang ada. Sapi yang ditemukan itu, sedang dalam kondisi hamil dan masih kelelahan sehingga belum bisa dibawa pulang.

“Jarak kandang sapi dengan lokasi ditemukannya berjarak sekitar 3 kilometer,” ungkap Kapolsek.