30.5 C
Mataram
Senin, 22 April 2024
BerandaBerita UtamaSDN 3 Suwangi Timur Rusak Parah, Perbaikan Jadi Prioritas

SDN 3 Suwangi Timur Rusak Parah, Perbaikan Jadi Prioritas

Lombok Timur (Inside Lombok) – Kondisi ruang kelas SDN 3 Suwangi, Kecamatan Sakra mengalami kerusakan parah akibat usia dan dilanda gempa, untuk itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur turun tangan untuk melakukan renovasi.

Kepala Pelaksana BPBD Lombok Timur, Lalu Muliyadi mengatakan pihaknya telah beberapa kali turun melakukan asesmen untuk melihat kondisi ruang kelas yang sudah tidak layak pakai akibat kondisi yang sudah rusak parah.

“Kami sudah assessment dan memang kondisinya sangat rusak parah dan sudah tidak layak pakai,” katanya, Senin (30/01/2023).

Pengerjaan renovasi sendiri akan dilakukan pada awal Februari 2023 mendatang dengan anggaran senilai Rp100 juta, renovasi SDN 3 Suwangi sendiri menjadi prioritas sebab kondisi bangunan yang bersifat darurat.

- Advertisement -

“Ini menjadi prioritas sebab ruang kelas masih aktif digunakan untuk pembelajaran,” tuturnya.

Renovasi yang akan dilakukan terhadap SDN 3 Suwangi sendiri seperti perbaikan atap, plafon, jendela, pintu dan lainnya yang mengalami kerusakan, agar nantinya siswa-siswi dapat menjalani proses pembelajaran dengan nyaman.

Disebutkan Mulyadi, di Kabupaten Lombok Timur sendiri masih banyak sekolah yang mengalami rusak berat, terlebih akibat dampak gempa 2018 lalu. Namun akan ditangani secara bertahap lantaran terbentur anggaran yang masih minim.

“Beberapa minggu lalu kita juga sudah tangani 2 sekolah yang mengalami rusak berat,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer