25.5 C
Mataram
Senin, 22 April 2024
BerandaBerita UtamaSempat Mangkrak, Pembangunan Puskesmas Batunyala akan Dilanjutkan

Sempat Mangkrak, Pembangunan Puskesmas Batunyala akan Dilanjutkan

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pembangunan Puskesmas Batunyala Lombok Tengah (Loteng) akan dilanjutkan kembali. Pasalnya, pembangunan fasilitas kesehatan itu sempat mangkrak setahunan lantaran kontraktor proyek tersebut diputus kontrak.

Kepala Dinas Kesehatan Loteng, dr. Suardi mengatakan pihaknya akan melanjutkan pembangunan Puskesmas Batunyala pada anggaran tahun 2023 ini. “Kita akan lanjutkan pengerjaanya tahun ini,” katanya, Rabu, (1/2/2023).

Pihaknya belum bisa memastikan waktu untuk memulai pengerjaan lanjutan tersebut karena daftar penggunaan anggaran (DPA) belum ditandatangani. “Tunggu DPA ditandatangani dulu, baru tanda tangan kontrak dengan kontraktor pemenang dan konsultan pengawas,” ujarnya.

Dikatakan, sementara itu anggaran untuk melanjutkan pembangunan gedung puskesmas tersebut bersumber dari sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) sebelumnya yaitu yang mencapai Rp7 miliar.

- Advertisement -

“Anggarannya sekitar Rp1,9 miliar diambil dari Silpa ,” imbuhnya. Di sisi lain, pihaknya berharap pengerjaan lanjutan tersebut bisa dilakukan pada bulan Februari mendatang. “Mudah-mudahan di bulan Februari ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Salah satu warga Batunyala, Intihazi mengatakan ia berharap pembangunan puskesmas tersebut bisa segera rampung sehingga masyarakat tidak kesulitan lagi untuk berobat. “Supaya masyarakat tidak sulit untuk pergi berobat dan representatif,” katanya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer