Seribuan Pelajar di SMKN 1 Praya Lombok Tengah Divaksin

63
Kegiatan vaksinasi di SMKN 1 Praya, Jum'at (1/10/2021). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Polres Lombok Tengah menyasar pelajar di SMKN 1 Praya untuk divaksin Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung Jum’at (1/10/2021) dan menyasar seribuan pelajar.

“Yang vaksin ini sekitar seribuan pelajar. Total pelajar 1.500 orang dan yang sudah vaksin di luar sekolah sekitar 500 orang,”kata Kepala SMKN 1 Praya, Kasman.

Selain pelajar, sejumlah guru juga disuntik vaksin dalam kesempatan tersebut. Diperkirakan seribu dosis vaksin yang disiapkan juga langsung tuntas.

Vaksinasi ini, lanjutnya, untuk memperkuat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah mulai dilaksanakan di SMKN 1 Praya.

Sementara itu, Kapolda NTB  Irjen Pol M. Iqbal yang juga hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan, pemerintah daerah bersama TNI-POLRI sedang melakukan upaya percepatan vaksinasi sebagai salah satu keseriusan mensukseskan gelaran berbagai event internasional di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, khususnya kejuaraan dunia Superbike yang akan dihelat pada bulan November mendatang.

“Di mana Superbike maupun MotoGP harus memenuhi syarat 70 persen vaksinasi sehingga herd imunity bisa terbentuk,”ujarnya.