SKB CPNS Dimulai, Peserta di Lotim Diberikan Antigen Gratis

Para peserta CASN yang mengikuti SKB, Selasa (23/11/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) –

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mulai melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CASN terhadap 246 peserta.

SKB tersebut merupakan seleksi lanjutan CASN, khususnya formasi CPNS. Di mana peserta yang berhak mengikuti seleksi tersebut yakni lulus SKD dan masuk dalam perangkingan. SKB ini juga merupakan tes terakhir bagi para peserta CASN setelah berhasil melewati tes sebelumnya.

“Sebanyak 246 orang peserta yang akan mengikuti SKB ini di BKPSDM Lotim,” kata Salmun Rahman Kepala BKPSDM Lotim, Selasa (23/11).

Seleksi lanjutan dari seleksi CASN khusunya CPNS di Lotim akan dilakukan selama dua hari dan akan dibagi menjadi lima sesi. Setiap peserta juga diharuskan menunjukkan hasil antigen negatif agar dapat mengikuti seleksi.

“Para peserta diberikan keringanan atau bantuan oleh Pemkab Lotim dengan memberikan rapid antigen gratis,” ucapnya.

Para peserta yang ditemukan hasil rapid antigennya positif, maka nantinya akan dijadwalkan ulang untuk mengikuti SKB setelah hasil rapid dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah semua peserta kemarin hasilnya negatif,” ujarnya.

Para peserta tersebut nantinya akan memperebutkan 91 formasi, di mana formasi untuk Lotim sebelumnya yakni sebanyak 106 formasi. Namun 16 formasi sepi peminat.

“Sebanyak 91 formasi yang akan diperebutkan oleh 246 peserta ini,” pungkasnya. (den)