Lotim Segera Wujudkan Smart City untuk Peningkatan Layanan Masyarakat

Acara penandatanganan komitmen smart city oleh Pemkab Lotim dengan Menkominfo, Selasa (23/11/2021). (Inside Lombok/PKP Setda Lotim)

Lombok Timur (Inside Lombok) –

Pemda Lotim menggandeng Kemkominfo RI untuk mewujudkan program kota pintar atau smart city 2021 di wilayah tersebut. Dengan begitu efisiensi pelayanan bagi masyarakat diharapkan terwujud.

Bupati Lotim, H M Sukiman Azmy mengatakan penandatanganan komitmen bersama menuju smart city dengan Menkominfo telah dilakukan. Dengan begitu manfaat dari smart city dapat memperbaiki sistem pelayanan publik, meningkatkan efisiensi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan peningkatan teknologi informasi tersebut nantinya bisa mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas,” ucap Sukiman usai menandatangani komitmen bersama dengan Menkominfo RI, Selasa (23/11).

Tak hanya meningkatkan pelayanan publik, kemajuan teknologi informasi atau smart city di Lotim juga dinilai dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta berkontribusi bagi kesejahteraan dan keberlanjutan hidup warga dan kotanya.

“Itu pentingnya kita menyiapkan regulasi yang baik di lapangan agar smart city dapat dimaksimalkan dalam pemanfaatannya oleh masyarakat,” katanya.

Penguasaan teknologi di Lotim melalui smart city merupakan suatu kebutuhan untuk mencapai masa depan yang gemilang. Dikatakan Sukiman, dengan menguasai teknologi dapat memajukan ekonomi masyarakat di berbagai sektor.

“Dengan teknologi dan perkembangan media kita dapat melakukan monitoring dengan mudah terhadap isu-isu di daerah,” pungkasnya. (den)