31.5 C
Mataram
Senin, 4 Maret 2024
BerandaBerita UtamaTabligh Akbar dan Konser Amal Masbagik Untuk Palestina

Tabligh Akbar dan Konser Amal Masbagik Untuk Palestina

Lombok Timur (Inside Lombok ) – Ratusan orang meramaikan kegiatan tabligh akbar dan konser amal yang bertemakan Membasuh Luka Palestina. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan umum Gotong Royong Masbagik pada Rabu (29/11).

Kegiatan aksi peduli kemanusiaan tersebut merupakan sebagai wujud kepedulian masyarakat dan segenap komponen yang ikut andil di dalamnya. Bersama-sama menggalang dana untuk membantu masyarakat Palestina yang kini sedang diselimuti penderitaan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Kabupaten Lombok Timur, Mustofa mengatakan melalui kegiatan tersebut masyarakat menyuarakan dukungan bagi Palestina untuk terbebas dari belenggu keganasan serangan Zionis Israel. Saat ini banyak warga sipil khususnya perempuan dan anak-anak yang menjadi korban.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata kita dalam menyerukan pembebasan dan kepedulian bagi warga dan negara Palestina,” ucapnya, Rabu (29/11/2023).

- Advertisement -

Dituturkan Mustofa, sebelumnya sudah dilaksanakan Tabligh Akbar di Masjid Assyakirin Sakra dengan mengundang penceramah dari Palestina. Ada banyak hal yang dapat dipetik, salah satunya yakni informasi kekejaman Israel terhadap warga Palestina.

“Serangan dari zionis begitu kejam, bahkan rumah sakit Indonesia yang ada di Palestina ikut menjadi sasarannya, tentu hal itu sangat menyedihkan bagi kita terlebih para korban yang di Palestina yang membutuhkan penanganan medis,” ujarnya.

Untuk mendukung perjuangan warga Palestina dalam memperoleh kemerdekaannya tentunya tak dapat ikut langsung untuk berperang. Melainkan masyarakat Indonesia khususnya yang berkumpul di lapangan umum Gotong Royong Masbagik memanjatkan doa bersama dan meminta pertolongan kepada Allah SWT.

“Tak ada yang dapat kita lakukan saat ini, melainkan ada pertolongan yang paling ampuh yakni meminta kepada Allah SWT,” terangnya.

Pada akhir kegiatan ditutup dengan orasi untuk pembebasan Palestina dari jajahan zionis Israel, serta penyerahan donasi secara simbolis dari seluruh komponen masyarakat yang disalurkan melalui Baznas Lombok Timur. (den)

- Advertisement -

Berita Populer