27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 April 2024
BerandaBerita UtamaTabung Gas Elpiji Meledak, Satu Orang Warga Sukamulia Terluka

Tabung Gas Elpiji Meledak, Satu Orang Warga Sukamulia Terluka

Lombok Timur (Inside Lombok) – Sebuah tabung gas elpiji dilaporkan meledak di Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (29/1) kemarin. Akibat peristiwa tersebut, seorang warga dilaporkan mengalami luka bakar dari bagian kepala hingga pinggang akibat terkena ledakan gas elpiji tersebut.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nicholas Oesman mengatakan kejadian kebakaran tersebut diketahui oleh warga setelah mendengar suara ledakan dari dalam rumah Lalu Sahrul (57) dan melihat adanya kepulan asap.

“Begitu ada ledakan dan kepulan asap, terdengar suara korban minta tolong dari dalam rumah,” ucapnya pada Inside Lombok, Minggu (29/01).

Mendengar suara tersebut, warga bersama-sama langsung menolong korban dan mengevakuasinya untuk segera keluar dari dalam rumah. Namun sayangnya, pertolongan sedikit terlambat datang, hingga korban mengalami luka bakar dari kepala hingga pinggang.

- Advertisement -

“Diperkirakan dari hasil pemeriksaan di puskesmas, luka bakarnya mencapai 60 persen,” jelasnya.

Adapun untuk memadamkan kobaran api, dua unit mobil damkar datang untuk segera memberikan pertolongan agar api tidak merembet ke rumah warga lainnya. Berselang 1 jam kemudian api pun berhasil dipadamkan.

“Di samping adanya korban terbakar, kebakaran ini juga menelan kerugian material yang diperkirakan sekitar Rp5 juta,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer