Tebing di Atas Pantai Duduk Batulayar Alami Longsor

Kondisi tebing yang longsor tepat di sebelah warung pedagang jagung bakar, Selasa (06/12/2022) (Inside Lombok/Ist)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Tebing yang berada tepat di atas Pantai Duduk, Batulayar mengalami longsor selebar satu meter dengan panjang kurang lebih tujuh meter. Lokasi tersebut selama ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk menikmati sunset dan jagung bakar.

Camat Batulayar, Afgan Kusuma Negara menyebut longsor itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut, (06/12) siang tadi. “Longsoran sedikit sekitar satu meter, pas di bawah rabat pedagang jagung, tapi yang longsor ini bukan proyek revitalisasi Senggigi itu,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (06/12/2022).

Meski terjadi longsor di sekitar lokasi, Afgan menyebut para pedagang jagung di lokasi tersebut masih tetap berjualan dan beraktivitas seperti biasanya.

“Ya masih mereka berjualan di sana, ada pun longsornya itu hanya di pinggir-pinggir saja. Besok kami akan sampaikan ke pedagang, untuk pindah ke agak utaraan sedikit. Supaya nanti kalau terjadi apa-apa mereka tidak menjadi korban,” pungkasnya.

Pihaknya pun akan segera melaporkan kondisi tersebut kepada Bupati Lobar dan Dinas PUTR. Untuk bisa segera memberikan penanganan, agar meminimalisir longsor yang bisa jadi akan semakin parah. (yud)