Total Lima Pasien COVID-19 di NTB Sudah Dinyatakan Sembuh

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi. (Inside Lombok/ANTARA/Nur Imansyah)

Mataram (Inside Lombok) – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan bahwa ada satu lagi pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total ada lima pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona tipe baru di NTB.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi di Mataram, Rabu, mengatakan pasien terakhir yang dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan adalah pasien nomor 08 asal Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah.

Menurut dia, pasien yang bekerja di kapal pesiar itu pulang ke Lombok setelah bekerja di Amerika Serikat.

Jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi NTB hingga Selasa (14/4) sebanyak 41 orang, dengan perincian lima orang sudah sembuh, dua orang meninggal dunia, dan 34 masih menjalani perawatan.

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di NTB sebanyak 162 orang dengan perincian 74 masih dalam pengawasan, 88 telah selesai menjalani pengawasan, dan 12 orang meninggal dunia.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di NTB sebanyak 3.912 orang dengan perincian 1.325 orang masih dalam pemantauan dan 2.587 orang sudah selesai menjalani pemantauan.

Selain itu pemerintah memantau orang yang melakukan kontak dengan pasien COVID-19 namun tidak mengalami gejala sakit. Jumlah orang tanpa gejala (OTG) di NTB 779 orang dengan perincian 708 orang masih dalam pemantauan dan 71 orang sudah selesai menjalani pemantauan.

Pemantauan juga dilakukan pada pelaku perjalanan tanpa gejala (PPTG) yaitu orang yang pernah melakukan perjalanan dari daerah penularan COVID-19. Di NTB ada 32.862 PPTG yang dipantau dengan perincian 16.847 orang masih menjalani karantina dan 16.015 orang sudah menjalani karantina selama 14 hari. (Ant)