Wali Kota Mataram Menerima Bantuan APD

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh menerima secara simbolis bantuan alat pelindung diri (APD) dan tandon disinfektan dari PT Bangun Indoparalon Sukses didistribusikan BPBD Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Foto: Inside Lombok/ANTARA News/Kominfo)

Mataram (Inside Lombok) – Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh menerima secara simbolis bantuan alat pelindung diri (APD) yang didistribusikan BPBD Provinsi Nusa Tenggara Barat dan tandon penampung cairan disinfektan dari PT Bangun Indoparalon Sukses.

Penyerahan bantuan yang dilakukan di Pendopo Wali Kota Mataram, dihadiri Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Nonalam Corona Virus Disease (COVID-19) Kota Mataram, di Mataram, Senin.

Ketua Operasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Mataram Mahfuddin Noor mengatakan, jumlah APD yang diserahkan BPBD Provinsi NTB ke Kota Mataram sebanyak 100 unit.

“APD kita berikan kepada Direktur RSUD Kota Mataram dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram untuk didistribusikan kepada tenaga kesehatan yang ada di Kota Mataram,” katanya.

Sementara itu tandon yang diterima pemerintah Kota Mataram sebanyak 15 unit. Tandon-tandon tersebut akan digunakan untuk penyemprotan disinfektan di kelurahan-kelurahan.

“Sisanya akan digunakan sebagai tempat pencuci tangan di area publik, seperti pasar,” ujar Mahfuddin yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram.

Diharapan, bantuan APD yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan bagi para tenaga medis di Kota Mataram, selama melaksanakan tugas masing-masing.

Begitu juga dengan tandon, diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan cairan disinfektan yang saat ini sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan penyemprotan di tingkat kelurahan dan lingkungan. (Ant)