Waspada, Beberapa Wisata Pantai di Loteng Ini Berbahaya dan Sering Makan Korban

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Wisatawan di Lombok Tengah diminta untuk tetap berhati-hati ketika berkunjung ke objek wisata, terutama beberapa wisata pantai di bagian selatan ini karena kerap memakan korban. Beberapa wisata pantai tersebut di antaranya adalah pantai Awang, Semeti, Tanjung Bongo dan Are Guling.

“Itu yang harus diwaspadai yang bertebing. Karena di sana sering jatuh korban setiap tahun ada aja (meninggal),” kata Polair Polres Lombok Tengah IPTU Acim, Senin (22/3/2021) di Praya.

Diterangkan, di tebing yang ada di objek wisata tersebut sering memakan korban, kebanyakan di antaranya adalah warga yang memancing ikan. Terkadang, warga keasikan memancing dan tidak sadar ada gelombang tinggi yang menghantam lalu terseret ke tengah laut.

“Kadang juga ada yang terpeleset karena itu tebing. Kadang warga dari desa lain yang datang memancing,”ujarnya.

Di pantai-pantai tersebut sudah ada yang memiliki papan larangan dan ada juga yang tidak. Karenanya, imbauan agar warga tidak memancing dan berkunjung ke tebing yang ada di pantai-pantai itu terus digalakkan.

“Patroli juga tetap kita lakukan. Kita tidak bosan himbau. Lokasinya rata- bertebing ini. Hampir setiap tahun ada yang meninggal jatuh dari tebing,”imbuhnya.