Wisma Haji Tempat Transit Tim Medis Sudah Ditempati

Serah Terima Tempat Transit Bagi Para Medis oleh Sekertaris Satgas Covid-19 Lotim Kepada para media. Senin (13/04/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Wisma Haji yang disulap menjadi tempat transit atau tempat istirahat bagi tim medis yang telah menangani para pasien yang terkena gejala covid-19, kini telah ditempati.

Tim medis yang menjadi garda terdepan penangan covid-19, tentu harus diperhatikan keamanan dan keselamatan bagi mereka. Pemkab Lotim dalam hal ini telah memastikan tempat transit bagi tim medis sudah memenuhi standar. Berbagai fasilitas telah disiapkan untuk para medis. Sehingga mereka bisa beristirahat dengan nyaman.

Sekretariat Gugus Percepatan Penanganan covid-19 Lotim, M Juaini Taufik mengatakan, dalam memfasilitasi kebutuhan tim medis penanganan covid-19, Satgas covid-19 Lotim menyulap wisama haji menjadi tempat transit para medis dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

“Untuk memastikan kebersihan dan kesehatan para tim medis sebelum mereka sampai ke pelukan keluarga, terlebih dahulu beristirahat di sini,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur Dr M Hasby Santoso sangat berterima kasih kepada satgas covid-19 atas support yang diberikan kepada para medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19.

“Dengan support seperti itu, kami harapkan kondisi kesehatan fisik maupun kejiwaan para medis bisa optimal, dan dengan beristirahat disini para medis dapat menghilangkan penat ketika menagangni pasien, sehingga bisa menangani pasien dengan optimal, ” ucap Hasby.

Dengan adanya tempat transit ini, sebelum kembali ke keluarga masing-masing, para medis dapat beristirahat dan membersihkan diri. Sehingga dapat menciptakan rasa aman bagi para medis maupun keluarganya.