Xplorin Fasilitasi Tiket Mandalika Track Walk

173
Mandalika Track Walk Experience di Sirkuit Mandalika, Senin (1/8) (Inside Lombok/Fahri)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Platform digital pariwisata Xplorin telah memfasilitasi pengelolaan tiket masuk Sirkuit Mandalika dalam Mandalika Track Walk yang resmi dibuka pada Senin (1/8/2022).

Dengan Mandalika Track Walk ini, masyarakat umum bisa masuk ke Sirkuit Mandalika baik untuk jalan-jalan, berlari hingga bersepeda di sirkuit internasional sepanjang 4,31 kilometer itu setelah membeli tiket masuk.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo mengatakan kegiatan Mandalika Track Walk Experience bertujuan agar masyarakat mengetahui dan merasakan kegiatan baru ITDC, khususnya di Sirkuit Mandalika.

Arie mengatakan, ITDC ingin menunjukkan bahwa Pertamina Mandalika Circuit yang sebulan terakhir ini membuka diri untuk didatangi pengunjung dapat digunakan berbagai macam aktivitas. Tidak hanya untuk balapan, melainkan juga untuk berolahraga.

“Kami berharap ke depan akan semakin banyak penyelenggara event yang memilih kawasan ini sebagai lokasi kegiatan mereka,” ujarnya.

IMG 20220802 WA0006

Mandalika Track Walk dibuka setiap hari Senin – Minggu, mulai pukul 06.30 – 09.00 Wita. Khusus untuk hari Sabtu – Minggu, ada penambahan sesi di sore hari, yaitu pada pukul 16.30 – 18.00 Wita.

Sementara itu, Direktur Utama PT ITDC Nusantara Xplorin (Xplorin), Gemma Pratama saat pembukaan Mandalika Track Walk mengatakan, Xplorin sebagai anak usaha PT ITDC mengelola penjualan tiket untuk event MotoGP dan World Superbike (WSBK) termasuk juga untuk Mandalika Track Walk. Menurutnya, transaksi via aplikasi ini akan memudahkan wisatawan yang akan masuk ke Sirkuit Mandalika.

Saat ini, aplikasi Xplorin yang bisa diunduh melalui playstore dan appstore sudah cukup lengkap termasuk untuk akomodasi dan juga transportasi. “Kita juga fasilitasi QRIS yang bisa pembayaran di manapun dan juga merchandise,”katanya.

Dia menjelaskan, begitu Mandalika Track Walk diklik di platform, maka akan langsung tersedia berbagai menu. Seperti kunjungan untuk weekdays maupun weekend bagi wisatawan lokal dan juga bagi wisatawan asing lengkap dengan harga tiket masing-masing dan juga tanggal berapa yang akan dipilih wisatawan untuk menjajal sirkuit Mandalika.

“Selain itu ada juga fasilitas tambahan yang kita siapkan. Misalnya siapa yang mau bawa sepeda bisa beli tiketnya untuk bawa sepeda ke dalam. Ada juga photoshoot ada fotografer kami siapkan”ujarnya.

Adapun sistem pembayarannya bisa dilakukan dengan via transfer. Setelah proses pembayaran selesai, selanjutnya wisatawan akan dikirimkan via email vocer tiket. Di lokasi, voucher tiket tersebut akan discan petugas dan bisa mendapatkan ID untuk masuk ke dalam sirkuit Mandalika. (fhr)