27.5 C
Mataram
Rabu, 24 April 2024
BerandaDaerahNTBPastikan Kenyamanan Penonton MotoGP 2023, Jalan hingga Tempat Parkir di Mandalika Sudah...

Pastikan Kenyamanan Penonton MotoGP 2023, Jalan hingga Tempat Parkir di Mandalika Sudah Dibenahi

Mataram (Inside Lombok) – PT Pengambang Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pastikan sarana dan prasarana (sarpras) jelang perhelatan MotoGP Mandalika 2023 telah siap pada 13-15 Oktober mendatang. Baik sarana jalan, parkir hingga tempat ibadah.

Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka mengatakan untuk gelaran MotoGP 2023 ini pihaknya sudah membenahi infrastruktur dan juga penunjang lainnya. Dicontohkan, saran jalan sudah siap dan paling penting belajar dari perhelatan tahun lalu, terutama persoalan area parkir yang banyak dikeluhkan oleh penonton karena kondisinya becek, susah diakses dan lainnya.

“Kami cek langsung, semua sarana parkir sudah siap sehingga bisa menampung banyak kendaraan roda dua dan roda empat. Kami berkolaborasi dengan seluruh stakeholder. Cukup banyak sarana baru yang sudah dibangun,” ujar Troy Reza Warokka, Rabu (11/10).

Selain area parkir, ada juga tempat ibadah yang telah dibangun dan sudah diresmikan beberapa bulan lalu. Kemudian ada juga Kuta Lane yang merupakan area baru, serta paling penting adalah Bazaar Mandalika. Kendati demikian, tahun ini ada yang berbeda dengan adanya bazar, yang memang merupakan apresiasi ITDC kepada para pengusaha lokal.

- Advertisement -

“Pengusaha lokal kami berikan sebagai showcase untuk memperlihatkan produk unggulan dari NTB, Lombok Tengah dan kuliner khas NTB. Secara fasilitas keseluruhan kami memastikan sudah siap, sarana dan prasarana lebih baik,” terangnya.

Diharapkan dengan fasilitas yang semakin baik dan infrastruktur yang semakin lengkap. Tak hanya itu saja, ITDC juga sudah memiliki satu posko untuk pos pemadam kebakaran mandiri. Karena ini merupakan salah satu standar internasional daripada berdirinya sebuah sirkuit.

“Ke dapan kami akan lengkapi fasilitas kami dengan berbagai sarana dan prasarana. Insya allah penempatan KEK Mandalika sebagai pusat sport trousiem dan entertainment Indonesia bisa kita wujudkan Bersama, oleh karena itu ini merupakan kerjasama semua pihak, ITDC tidak bisa bekerja sendiri,” demikian. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer