25.5 C
Mataram
Jumat, 1 Maret 2024
BerandaLombok TimurAPS Bacaleg Banyak yang Mengganggu, Satpol PP Lotim Tunggu Arahan Penertiban dari...

APS Bacaleg Banyak yang Mengganggu, Satpol PP Lotim Tunggu Arahan Penertiban dari DLH

Lombok Timur (Inside Lombok) – Alat peraga sosialisasi (APS) para bakal calon legislatif (bacaleg) telah terpasang di berbagai tempat di Lombok Timur (Lotim). Termasuk di tempat umum yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. Terkait penertiban APS tersebut, Satpol PP Lotim masih menunggu arahan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kasat Pol PP Lotim, Slamet Alimin mengatakan pihaknya telah siap melakukan penindakan terhadap APS yang berseliweran di tempat umum, tapi masih menunggu arahan terkait waktu pelaksanaan dari DLH. “Kita sudah koordinasi dengan DLH yang menaungi tempat publik seperti pertamanan dan kebersihan kota,” ucapnya pada Inside Lombok, Selasa (10/10/2023).

Adapun saat ini banyak APS yang menyalahi aturan seperti pemasangan yang dilakukan pada pohon. Bahkan terpampang di ruang publik dan pinggir jalan yang dapat mengganggu kenyamanan. “Kita sudah siap melakukan penindakan, tinggal menunggu arahan,” terangnya.

Pihak Satpol PP Lotim pun telah menyiapkan personel untuk melakukan penindakan terhadap APS untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat. Namun diakuinya saat ini belum dapat dilakukan lantaran belum adanya tindak lanjut dari DLH. “Dalam penindakan sendiri kita sudah siapkan satu pleton anggota,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer