27.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaDaerahNTBPemuda NWDI Ajak Masyarakat Dukung Perdamaian di Palestina

Pemuda NWDI Ajak Masyarakat Dukung Perdamaian di Palestina

Mataram (Inside Lombok) – Ketua Umum Pemuda NWDI, Muhammaf Rifki Farabi angkat bicara soal situasi perang yang menimpa warga Palestina. Putra sulung TGB itu mengajak masyarakat NTB turut mendukung dan mendoakan kemerdekaan Palestina.

Menurut Farabi, jalan perang dan penjajahan tak dapat dibenarkan dengan alasan apa pun. “Menghapus penjajahan di bumi ini bukan hanya tugas negara-negara di dunia, melainkan juga perintah agama,” ujar calon DPD RI NTB 2024 itu.

Karena itu, Farabi meminta masyarakat tidak ragu memberikan dukungannya untuk Palestina. Ia menilai, momen dukungan terhadap Palestina ini sekaligus cara untuk menguji persatuan dan kekompakan bangsa.

“Hampir di semua daerah di Indonesia sudah menunjukkan aksi solidaritasnya untuk Palestina. Mereka bergerak dalam barisan yang sama. Itu membuktikan bangsa kita ini bisa diuji kekompakannya,” lanjut Farabi.

- Advertisement -

Ustaz Farabi, sapaan akrabnya, mengatakan masyarakat dapat memberikan donasi melalui lembaga-lembaga resmi yang memfasilitasi gerakan dukungan untuk Palestina. Apabila tak dapat berpartisipasi melalui donasi, Ustaz Farabi mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa bagi keselamatan warga Palestina. “Insyaallah niat baik kita untuk perdamaian akan dibalas di dunia dan akhirat,” tegas Farabi. (r)

- Advertisement -

Berita Populer