26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaEkonomiGeliatkan Perekonomian di Lotim Lewat Berbagai Bazar

Geliatkan Perekonomian di Lotim Lewat Berbagai Bazar

Lombok Timur (Inside Lombok) – Berbagai bazar yang digelar di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) diharapkan menjadi penggerak positif untuk perekonomian masyarakat. Terlebih bazar seringkali digelar di berbagai tempat, termasuk menjadi rangkaian kegiatan para pemuda maupun pelaku UMKM.

Penjabat Bupati Lotim, M Juaini Taofik mengatakan dengan adanya Bazar UMKM yang diadakan di berbagai tempat khususnya yang diadakan oleh Karang Taruna Bagik Nyaka Santri, Kecamatan Aikmel dapat berbuah positif dengan semakin meningkatnya perekonomian masyarakat, terutama para pelaku UMKM. “Dengan adanya bazar tentunya menjadi dampak positif bagi masyarakat dengan bertambahnya omzet penjualan mereka,” katanya, Senin (23/04/2024).

Pelaksanaan Bazar UMKM yang kedua kalinya diadakan oleh Karang Taruna Bagik Nyaka Santri tersebut diapresiasi Penjabat Bupati Lotim, bahkan diakuinya berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat.

Diharapkan adanya bazar dan mini ekspo yang dilakukan oleh Karang Taruna Bagik Nyaka Santri tersebut dapat menjadi pemicu semangat karang taruna lainnya. Tidak saja di kecamatan Aikmel, tetapi juga di kecamatan-kecamatan yang lainnya.

- Advertisement -

Kegiatan yang dilakukan karang taruna Bagik Nyaka Santri menurut Juaini terkesan sederhana tapi meriah. Namun dampaknya sangat luar biasa bagi masyarakat, khususnya para pedagang yang ada di sekitar. “Paling penting poin yang dapat diambil yakni keterlibatan lapisan masyarakatnya yang luar biasa,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bagik Nyaka Santri, Arifin menyampaikan bazar yang diadakannya merupakan salah satu langkah untuk memajukan usaha lokal maupun UMKM, serta memperluas jaringan dan meningkatkan potensi ekonomi masyarakat, serta melahirkan inovasi-inovasi yang unggul.

“UMKM yang terlibat pada acara ini yakni masyarakat sekitar dengan didukung oleh Sahabat Seponjol, sehingga menunya pun juga kita atur dengan tidak boleh sama agar pilihan menu menjadi bervariatif,” jelasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer