32.5 C
Mataram
Jumat, 17 Mei 2024
BerandaEkonomiJadi Incaran Ibu-ibu Jelang Lebaran, Harga Tepung Masih Normal

Jadi Incaran Ibu-ibu Jelang Lebaran, Harga Tepung Masih Normal

Lombok Timur (Inside Lombok) – Menjelang lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, Kebutuhan akan tepung terigu bagi para ibu rumah tangga menjadi sangat meningkat. Antara lain untuk membuat jajanan maupun kue lebaran.

Meski permintaan akan tepung meningkat, sampai saat ini harganya di pasaran masih terpantau berada pada ambang normal. Kenaikan harga memang sempat terjadi, tapi hanya sedikit.

Wakil Kepala Pasar Umum Masbagik, Sofiyanto menyebut harga tepung terigu di pasar belum memperlihatkan adanya kenaikan sampai dengan saat ini. Di mana harga tepung sejak beberapa minggu lalu tetap sama.

“Sejauh pemantauan kami minggu ini dan sebelumnya harga normal untuk tepung,” terangnya pada Inside Lombok, Jumat (14/04/2023).

- Advertisement -

Harga tepung terigu saat ini di pasaran yakni Rp14 ribu per kilogram, harga tersebut dikatakannya belum dapat diperkirakan apakah pada saat mendekati lebaran akan mengalami lonjakan atau tidak.

“Tepung masih dengan harga yang sama dari minggu kemarin,” ucapnya.

Tepung terigu memang menjadi bahan utama dalam pembuatan kue tradisional seperti, keciput, pangsit, kue bangkit dan banyak lagi. Sehingga kebutuhan akan tepung terigu jelang lebaran atau hari besar lainnya cukup tinggi. (den)

- Advertisement -

Berita Populer