31.5 C
Mataram
Jumat, 21 Juni 2024
BerandaEkonomiJambore PKK NTB Bantu Tingkatkan Okupansi Hotel

Jambore PKK NTB Bantu Tingkatkan Okupansi Hotel

Mataram (Inside Lombok) – Sejak Senin (29/5) hingga beberapa hari ke depan hotel di Kota Mataram disebut telah terisi penuh. Hal itu lantaran adanya event Jambore Kader PKK NTB 2023 yang digelar di Kota Mataram.

“Mulai meningkat tiga hari ini. Karena bapak/ibu dari kabupaten dan kota menginap di hotel di Kota Mataram,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Denny Cahyadi, Senin (29/5) pagi.

Ia mengatakan, hotel yang berada di sekitar lokasi Jambore Kader PKK NTB 2023 ini sudah penuh. Ia mengharapkan, dengan semakin banyaknya event yang digelar di Kota Mataram akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Kita harapkan banyak event seperti ini jadi bisa meningkatkan gairah okupansi hotel kita,” katanya. Sebelum adanya event, tingkat okupansi hotel di Mataram disebut Denny hanya berkisar 50-60 persen dari jumlah ketersediaan kamar.

- Advertisement -

Selain okupansi hotel yang mengalami lonjakan, pihaknya juga berharap agar para peserta mengunjungi destinasi wisata yang ada. Sehingga event yang ada memiliki dampak yang luas terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami sudah mengarahkan para peserta jambore untuk mengunjungi wisata yang ada di Kota Mataram,” katanya. Ia menyerahkan kepada semua tim kader PKK di kabupaten/kota se-NTB mau mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kota Mataram seperti Taman Loang Baloq, RTH Pagutan dan lainnya. “Tergantung nanti mereka ke mana mengarahkan kader-kadernya untuk mengunjungi wisata di Kota Mataram,” lanjutnya.

Selain berkunjung ke destinasi wisata, para kader PKK juga bisa menghabiskan waktunya untuk datang ke pusat perbelanjaan. Seperti pusat suvenir di Sekarbela serta Pasar Seni Sayang-Sayang. “Kita juga siapkan di lokasi acara. Karena tingkat belanja ibu-ibu tinggi,” katanya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer