27.5 C
Mataram
Kamis, 9 Mei 2024
BerandaEkonomiMGPA Catat 20 Ribu Tiket MotoGP Sudah Laku Terjual

MGPA Catat 20 Ribu Tiket MotoGP Sudah Laku Terjual

Mataram (Inside Lombok) – Jumlah tiket MotoGP baru terjual sebanyak 20 ribu lembar dari 60 ribu tiket yang disiapkan. Dengan capaian saat ini, penjualan tiket diharapkan bisa meningkat menjelang hari pelaksanaan.

Direktur Teknik dan Operasi MGPA, Samsul Purba mengatakan penjualan tiket MotoGP tahun ini lebih baik jika dibandingkan dengan pelaksanaan World Superbike (WSBK) beberapa bulan lalu. “Kalau tiket sudah 20 ribu, dibandingkan WSBK lebih baik,” katanya.

Samsul menambahkan, dari target 60 ribu tiket terjual penyelenggara akan meningkatkan penjualan dari masyarakat lokal. Karena saat ini dari 20 ribu tiket baru sekitar 25 persen warga NTB yang sudah membeli. “Jadi kita push penjualan di NTB. Sekarang penonton dari Lombok sudah 25 persen atau sekitar 4 ribuan orang,” ungkapnya.

Belajar dari pelaksanaan WSBK lalu, banyak penonton yang mencari tiket. Diharapkan kondisi yang sama bisa juga terjadi pada event MotoGP Oktober bulan depan. “Kita belajar dari WSBK, last minute ticket susah dicari,” katanya.

- Advertisement -

Ia mengatakan, untuk meningkatkan jumlah penonton khusus aparatur sipil negara (ASN) akan diberikan potongan harga sebesar 50 persen dan dapat satu tambahan tiket gratis. “Kita baru berbicara diskonnya 50 persen tapi dapat satu tiket tambahan. Harganya misalnya Rp500 ribu, cukup bayar Rp250 ribu dapat dua tiket,” katanya.

Sementara terkait potongan harga kepada ASN, MGPA tidak memaksa, melainkan hanya mengimbau untuk ikut menyukseskan event internasional tersebut. Untuk menarik minat warga lokal, maka diberikan program khusus yaitu potongan harga. “Kita sifatnya hanya imbauan. Tidak ada pemaksaan sama sekali, tapi kita beri program khusus sebagai usaha menghargai ASN kita,” tegasnya.

Ia menambahkan, potongan yang diberikan kepada ASN ini lebih murah jika dibandingkan dengan masyarakat umum di NTB. “Jadi memang jauh lebih murah dibandingkan umum. Kalau tiket umum diskonnya 50 persen saja. Tidak dapat satu tiket lagi. Tapi kalau ASN dapat diskon 50 persen plus satu tiket free,” katanya.

Khusus ASN tidak bisa membeli tiket melalui aplikasi yang tersedia melainkan melalui order form yang sudah disiapkan. Ia menargetkan, khusus penjualan di kalangan ASN yaitu sebanyak 6 ribu tiket. “Kalau 6 ribu tiket terjual berarti jumlah penontonnya 12 ribu. Jadi nanti grandstand kita penuh,” tutupnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer