Toyota Resmi Luncurkan New Avanza dan New Veloz

Mataram (Inside Lombok) – Toyota secara resmi meluncurkan New Avanza dan New Veloz dengan desain dan fasilitas yang semakin modern. Terdapat penyegaran pada stylish design, advance feature, dynamic performance dan lainnya.

Area Head Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara PT Toyota Astra Motor Philardi Sobari mengungkapkan bahwa tampilan baru ini diharapkan mampu mengikuti kesuksesan market leader mobil MPV.

”Hingga saat ini, total yang sudah terjual sebanyak 1,7 juta unit penjualan Avanza selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia,” kata Philardi, di Mataram, Sabtu (26/01/2019).

New Avanza dan New Veloz mulai memberikan kesan berbeda dengan tampil modern di usianya yang ke-15 tahun. perubahan mendasar dapat dilihat pada lampu mobil yang semakin kokoh, stylish dan modern.

Ada empat headlamp yang dibelah. Ini membuat desainnya lebih modern dan stylish. Tampilan ini ditunjang dengan lampu LED dengan desain garnish yang mampu mengekspresikan sorotan tajam dan ramping.

Di area kaki-kaki dan rangka, desain suspensi New Avanza dan New Veloz semakin disempurnakan. Kendaraan ini dapat lebih stabil dan nyaman dengan perubahan program pada electric power steering.

”Ini nyaman dikendarai dalam kecepatan rendah maupun tinggi,” ujarnya.

Dari sisi interior, tampilan baru hadir dengan warna yang lebih mewah serta cover seat baru. Untuk New Veloz, ditambahkan desain berwarna merah untuk menegaskan nuansa sporty di dalam kabin.

Konsumen juga diberikan nilai tambah berupa fitur baru. Antara lain, smart entry, desain spion yang otomatis terlipat ketika memarkirkan kendaraan.

”Di New Veloz ada teknologi lampu follow me home light, lampunya bisa mati sendiri 10 detik setelah kendaraan dimatikan,” ujarnya.

Ia mengatakan ada sekitar 40 persen perubahan fitur teknologi dan desain di New Avanza dan New Veloz. Dengan perubahan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan kenyamanan mengendarai mobil MPV.

Sementara itu, Branch Manager PT Krida Dinamik Autonusa Samsuri Prawiro Hakiki mengatakan bahwa pihaknya yakin New Avanza dan New Veloz tetap diminatu pada kategori MPV.

”Target kita 55 unit setiap bulannya. Ada kenaikan target dari sebelumnya,” ujarnya.