Wabup Lotim Ajak Semua Pihak Bekerjasama Dukung Desa Tete Batu di Ajang UNWTO

Wabup Lotim, H Rumaksi saat membuka kegiatan di Desa Tete Batu, Kamis (09/09/2021). (Inside Lombok/PKP Setda Lotim).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur (Lotim) H. Rumaksi, mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengangkat dan mendukung Desa Tete Batu sebagai desa wisata terbaik di kancah internasional, yakni pada ajang United Nation Word Tourism Organitation (UNWTO).

“Kerjasama semua pihak sangat kita butuhkan, termasuk kerjasama kabupaten dan provinsi,” ucap Rumaksi, Kamis (09/09/2021).

Rumaksi juga menekankan kepada seluruh desa yang ada di sekitar Desa Tete Batu untuk dapat bersinergi dan bekerjasama. Raihan prestasi yang dicapai nantinya tidak serta merta akan dirasakan Desa Tete Batu saja, namun juga berdampak pada desa-desa yang ada di sekitarnya.

“Jika Desa Tete Batu bisa jadi terbaik, semua akan merasakan dampaknya. Itu bisa jadi multiplayer effect yang luar biasa,” jelasnya.

Wabup juga menghimbau agar seluruh kepala desa yang baru saja terpilih, dapat meniru dan belajar kepada Kepala Desa yang sudah berhasil mengelola desanya, agar desa yang ia bina bisa berkembang seperti Desa Tete Batu.