Dua WNI di Indonesia Positif Terinfeksi Virus Corona

Mataram (Inside Lombok) – Dua WNI yang tinggal di Indonesia dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal ini diumumkan secara langsung oleh Presiden Jokowi Widodo pada hari Senin (2/3/2020).

Berdasarkan keterangan resmi Jokowi bahwa sebelumnya kedua WNI tersebut sempat melakukan kontak langsung dengan warga negara Jepang yang berkunjung ke Indonesia.

“Orang jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi, dilansir dari berbagai media.

Setelah meninggalkan Indonesia, warga negara Jepang yang terjangkit virus corona tersebut melanjutkan perjalanannya ke Malaysia.

Seiring dengan kabar ini, pihak Kementrian Kesehatan pun segera melakukan penelusuran untuk mengantisipasi kasus ini lebih lanjut.

Setelah mendapatkan informasi yang cukup, Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto segera melakukan konfirmasi mengenai kasus tersebut ke Presiden Jokowi.

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” imbuh Presiden.

Meskipun begitu, Jokowi belum mengungkapkan daerah asal dua WNI yang positif terinfeksi virus corona tersebut.

Namun yang pasti, kedua warga ini berada di Indonesia. Saat ini pun keduanya dikabarkan sudah dirawat intensif di RSPI Sulianto Saroso dan tengah ditangani oleh pihak medis.