Demi Beli HP, Pemuda Asal Narmada Ini Curi Emas Tetangga

Terduga pelaku pencurian di Narmada setelah diamankan Polsek Narmada. (Inside Lombok/ISTIMEWA)

Mataram (Inside Lombok) – Seorang Pemuda dengan inisial SR (29) nekat merampok untuk membeli HP (telepon genggam, red) dan regulator motor. Pelaku melompati pagar kemudian masuk ke rumah korban, dan mengambil cincin emas yang ada di dalam lemari korban.

Pelaku yang berasal dari daerah sekitar rumah korban di Dusun Lembah Suren Desa Sedau Kecamatan Narmada, Lobar ini kemudian menjual cicin tersebut ke Pasar Keru, Narmada.

“Dari hasil penjualan cincin tersebut pelaku membeli satu unit handphone, satu kaos oblong, dan satu unit regulator motor Yamaha F1ZR,” kata Kanitreskrim Polsek Narmada IPTU Agus Eka Artha, Sabtu (29/12/2018).

Resmob 402 Polsek Narmada berhasil menangkap pelaku pada selasa (25/12/18) pukul 00.30 WITA di rumah pelaku. Pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun penjara.

Sebagai barang bukti Resmob 402 menyita satu unit sepeda motor Yamaha F1ZR yang dipakai SR melancarkan aksinya, uang sisa penjualan cincin sejumlah Rp 130.000, sebuah telepon genggam, kaos oblong, dan regulator motor yang dibeli pelaku.

Pelaku berhasil ditangkap setelah Resmob 402 melakukan penyelidikan berdasarkan laporan korban dan keterangan dari saksi-saksi saat mengidentifikasi ciri-ciri pelaku yang berasal dari daerah sekitar rumah korban.