24.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaKriminalDiduga Curi Kotak Amal Masjid di Loteng, Seorang Pria Asal Jatim Ditangkap...

Diduga Curi Kotak Amal Masjid di Loteng, Seorang Pria Asal Jatim Ditangkap Polisi

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Seorang pria inisial Y (48) diamankan petugas Polsek Jonggat, Lombok Tengah (Loteng). Pria asal Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim) itu diduga telah mengambil isi kotak amal Masjid Al-Mukarram Desa Barejulat.

Kapolsek Jonggat, AKP I Nyoman Daweg menjelaskan Y diamankan oleh warga karena kedapatan mencuri kotak amal. Modusnya, terduga pelaku berpura-pura numpang kencing di toilet masjid.

Berdasarkan keterangan saksi, saat itu saksi melihat situasi sepi di dalam masjid pelaku melakukan aksinya membuka kotak amal dengan cara merusak gembok menggunakan besi. “Setelah gembok kotak amal terbuka terduga pelaku kemudian mengambil uang yang berada di dalam kotak amal,” terang Kapolsek, Minggu (19/5).

Dikatakan, setelah berhasil mengambil uang tersebut terduga pelaku langsung keluar dari masjid yang dilihat oleh saksi atas nama Hafizudin. “Karena curiga saksi langsung masuk ke dalam masjid dan menemukan gembok kotak amal sudah rusak dan kosong,” katanya.

- Advertisement -

Saksi kemudian langsung keluar dan mengambil sepeda motornya untuk mencari terduga pelaku, kemudian pelaku ditemukan di jalan Dusun Lengkok Pandan, Desa Barejulat dan langsung diamankan oleh saksi dan beberapa warga. “Kami langsung menuju ke TKP setelah mendapat informasi dari masyarakat untuk mengamankan terduga pelaku guna menghindari amukan dari masyarakat,” ujarnya.

Saat ini terduga terduga pelaku saat ini diamankan di Polsek Jonggat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer