Lagi Sial, Pencuri HP di Lotim Ini Terekam CCTV Alfamart

559
Pelaku pencurian HP setelah ditangkap oleh polisi. (Inside Lombok/Sat Reskrim Polres Lotim)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Tim Resmob Satreskrim Polres Lotim dan Anggota Polsek Aikmel berhasil menangkap seorang pelaku pencurian berinisial RJ (29) asal Dusun Anjani Barat, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur.

Pelaku yang awalnya masuk ke Alfamart untuk membeli rokok dan air minum. Saat keluar, pelaku yang hendak menyalakan motornya melihat HP korban bernama Masruhin (50) yang tersimpan di dashbord, dengan sigap pelaku langsung mengambil HP korban.

” Pelaku yang melihat HP tersimpan di dashbord motor korban, melihat suasana yang sudah sepi sehingga timbul niatan pelaku untuk mengambil HP tersebut, alhasil pelaku dapat dengan mudah membawa kabur HP dan uang yang terselip pada silikon HP tersebut senilai Rp 450.000″, ungkap Kasat Reskrim Polres Lotim AKP I Made Yogi Purusa Utama, Selasa (17/03/2020).

Namun aksi pelaku terekam kamera CCTV Alfamart. Dengan demikian, polisi dengan mudah melacak keberadaan pelaku, terlebih lagi plat motor pelaku yang terpampang jelas pada rekaman CCTV.

Pelaku akhirnya berhasil ditangkap setelah Sat Reskrim Polres Lotim menyelidiki identitas pelaku. Ia ditangkap di rumahnya di Dusun Anjani Barat, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur tanpa perlawanan.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit HP merk realme milik korban beserta uang tunai senilai Rp 450.000 dan juga satu unit motor milik pelaku.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Aikmel guna proses hukum lebih lanjut.