Pelaku Pembunuhan Anggota Polri di Cakra Akhirnya Ditangkap

Jenazah dibawa untuk segera dilakukan otopsi di RS Bayangkara, Rabu (14/11/2018). (Inside Lombok/ISTIMEWA)

Mataram (Insode Lombok) – Kasus ditemukan tewasnya seorang anggota Polri, Iptu I Nengah Sukarta (51) di Lingkungan Saksari, Cakranegara pada Rabu lalu (14/11/2018) merupakan sebuah hasil aksi pembunuhan. Tim Buser Polsek Cakranegara berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang berinisial MS (44) pada Sabtu siang (17/11/2018) pukul 14.00 WITA.

“Jadi berawal dari hanya kasus penemuan mayat, ketika itu warga mengira hanya meninggal karena sakit tapi ketika buser cek ulang ke TKP kedua kalinya kemudian menyarankan untuk otopsi dan hasilnya ada kejanggalan berupa bercak darah di tembok sampai sapu lantai serta patah tulang,” terang salah satu Tim Buser Polsek Cakra.

Berdasarkan hasil laporan Polsek Cakranegara, kejadian ini bermula pada hari Senin (12/11/2018) saat MS datang ke rumah korban pukul 08.00 WITA menggunakan ojek. Kemudian setibanya di rumah korban, MS masuk dalam kamar melalui pintu dapur dan langsung bertemu dengan korban yang sedang duduk di kursi saat itu. Namun dalam pertemuan tersebut, MS sempat dimarahi oleh korban.

“Pada saat bertemu itulah pelaku sempat dimarah dan dimaki oleh korban,” lapor salah satu anggota Polsek Cakranegara, Sabtu (17/11/2018).

Setelah dimarahi, MS tersinggung hingga akhirnya keluar dari kamar untuk mengambil sebuah pipa dengan diameter 2 inci yang ada di samping rumah korban. MS masuk kembali ke dalam kamar korban dan menghantamkan pipa tersebut sebanyak 5 kali ke kepala korban yang sedang duduk dari arah belakang.

Saat pukulan kedua, korban sempat melawan dengan menangkisnya menggunakan tangan kiri. MS kerap tak hentinya memukulkan pipa tersebut ke kepala korban. Hingga akhirnya kepala korban pecah dan tubuh korban terjatuh di sebelah tempat tidurnya.

Setelah MS pukuli korban hingga tak bernyawa kemudian ia mengambil sebanyak 2 handphone milik korban yang kemudian langsung keluar dari kamar dan mengunci pintu kamar dari luar. Lalu MS pergi meninggalkan rumah korban dengan menggunakan ojek kembali.

“Pelaku merupakan teman dekat korban dan hampir setiap hari berkunjung ke rumah korban,” jelas pihak Polsek Cakranegara secara tertulis.

Proses penangkapan tersangka MS langsung dilakukan saat itu juga dan selama 3 hari pengejaran akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh Tim Buser Polsek Cakranegara. Lokasi penangkapan terjadi di pinggir jalan raya Kekeri, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

MS terlihat sedang berboncengan bersama temannya yang berinisial NYA. Sesaat setelah melihatnya, Tim Buser Polsek Cakra langsung menghadang MS hingga akhirnya berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan apa pun.

Tersangka MS saat ini sudah diamankan di Polsek Cakranegara dan segera akan melakukan penyelidikan kasus lebih lanjut. Barang bukti yang berhasil disita yakni berupa 2 buah hanphone milik korban, satu unit sepeda motor honda vario 150 hitam, dan satu pipa besi yang digunakan pelaku untuk memukul korban. (IL4)