Grand Opening Bakmi Puyung, Ada Bakmi Gratis yang Dibayar dengan Doa

Suasana pengunjung grand opening Bakmi Puyung, Sabtu (19/12/2020). (Inside Lombok/Redaksi)

Mataram (Inside Lombok) – Bakmi Puyung menggelar grand opening kedai pertama mereka pada Sabtu (19/12/2020) di Jalan Gunung Tambora, Dasan Agung Baru, Mataram.

Grand opening berlangsung selama dua hari yakni pada 19 – 20 Desember 2020. Dalam grand opening ini, Bakmi Puyung membagikan seribu bakmi gratis hanya dengan syarat tulis doa untuk kesuksesan Bakmi Puyung.

Ibay selaku Owner Bakmi Puyung juga mengatakan kegiatan ini menjadi kesempatan untuk berbagi kepada orang lain.

“Di masa pandemi ini semua orang serba susah jadi kita pengen sharing (berbagi)” kata Ibay, Sabtu (19/12/2020).

Mengenai alasan mendirikan usaha kuliner bakmi, Ibay mengaku bahwa ia melihat di Mataram jarang ada kuliner bakmi dan kebetulan ibunya berasal dari Puyung yang sudah terkenal dengan kuliner nasi Puyung.

Ibay berinisiatif melakukan kombinasi dua ide ini sehingga lahirlah Bakmi Puyung yang menyajikan cita rasa nasi Puyung yang pedas serta rempah kuat dalam bentuk bakmi.

“Padahal di mana-mana itu ada bakmi. Bakmi Jawa, Bakmi Medan, sedangkan Lombok belum punya satu signature bakmi yang enak, jadi saya punya ide untuk meng-combine keduanya. Bumbunya asli Puyung, resep dari Mama saya, sedangkan bakminya sudah kuliner lama tapi konsepnya lebih diperbaharui” ucapnya

Range harga yang ditawarkan untuk bakmi cukup terjangkau yakni mulai dari Rp10.000 sampai Rp12.000. Dengan menu andalan mereka yakni Bakmi Puyung Daging Wagyu dengan daging wagyu asli, Bakmi Puyung Original, dan Bakmi Puyung Kuah Gurih serta satu tambahan menu nasi yang tak kalah lezat yaitu Nasi Goreng Hari Minggu.

Konsep yang ditawarkan oleh Bakmi Puyung ini adalah noodle bar agar lebih kekinian dan sesuai dengan konsep anak muda karena Bakmi Puyung sendiri memiliki target pasar anak muda atau mahasiswa.

Ibay berharap dengan berdirinya Bakmi Puyung ini bisa menambah variasi kuliner di Pulau Lombok dan agar Bakmi Puyung ini menjadi salah satu hidangan yang akan diingat ketika berkunjung ke Lombok.

“When people come to Lombok they have to eat Bakmi Puyung. Jadi ini adalah salah satu pilihan kulinernya Lombok juga” tutup Ibay.

Bakmi Puyung ini berada di satu lokasi yang sama dengan kedai Ambil Kopi yang mana keduanya juga dikelola oleh Ibay selaku owner.