26.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaLombok BaratStok BBM Jelang Lebaran Dipastikan Aman, Masyarakat Beli Membeli Sesuai Kebutuhan

Stok BBM Jelang Lebaran Dipastikan Aman, Masyarakat Beli Membeli Sesuai Kebutuhan

Lombok Barat (Inside Lombok) – Jelang Idulfitri tahun ini, Polres Lombok Barat (Lobar) bantu pastikan ketersediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) tetap aman. Penyalahgunaan BBM pun dipastikan akan mendapat penindakan tegas.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi menyebut penyalahgunaan yang dipantau pihaknya baik itu penyelewengan maupun kecurangan yang merugikan masyarakat. “Jangan main-main terkait dengan BBM. Kami telah melakukan langkah preemtif, preventif, dan tidak segan-segan melakukan penegakan hukum bila menemukan pelanggaran,” tegasnya akhir pekan kemarin.

Sebagai langkah pencegahan, Polres Lobar telah melakukan beberapa upaya. Di antaranya, mengecek seluruh SPBU, untuk memastikan tidak ada praktek-praktek kecurangan. Serta memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik. “Kami juga gencar memberikan imbauan kepada pengusaha SPBU, agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat,” ujarnya.

Dari hasil monitoring dan pemantauan yang telah dilakukan pihaknya pada akhir pekan kemarin. Dapat dipastikan stok BBM di semua SPBU di wilayah hukum Polres Lobar terpantau aman dan cukup jelang Lebaran ini. “Masyarakat tidak perlu khawatir, stok BBM menjelang Lebaran aman,” imbuhnya.

- Advertisement -

Namun, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat, agar membeli BBM sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya. “Dengan langkah-langkah antisipasi yang sudah kita lakukan, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lobar tetap kondusif selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H,” pungkas Jun. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer