27.5 C
Mataram
Rabu, 24 April 2024
BerandaLombok TengahCJH di Loteng Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Vaksin

CJH di Loteng Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Vaksin

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Sebanyak 844 calon jemaah haji (CJH) reguler dan 70 jemaah cadangan di Lombok Tengah (Loteng) menjalani pemeriksaan kesehatan. Hal itu untuk mempersiapkan keberangkatan pada Juni mendatang.

Kepala Bidang P3KL Dinas Kesehatan Loteng, Lalu Putrawangsa mengatakan hingga saat ini dari semua CJH di Loteng yang reguler maupun yang cadangan sedang menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Insyaallah baru sekitar 80 persen lah yang sudah dicek kesehatannya dari 844 CJH yang pasti ditambah dengan 70 jemaah cadangan,” ujarnya, Rabu (24/5/2023).

Menurutnya, seluruh jemaah calon haji yang telah melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan oleh pihaknya menunjukan hasil yang baik. “Alhamdulillah semua jemaah calon haji hasil pemeriksaannya baik semua,” imbuhnya.

- Advertisement -

Sementara itu, bagi jemaah calon haji yang masuk dalam kategori lanjut usia (lansia) karena memang kondisi fisiknya cukup rentan. Namun pemeriksaan kesehatan bagi jemaah ini dinyatakan aman. Akan tetapi memang masih ada sekitar 20 persen yang belum selesa dan masih dalam proses pemeriksaan.

“Kalau lansia kondisinya cukup rentan kebetulan kemarin ada yang difasilitasi kursi roda. jemaah calon haji juga diberikan vaksin Meningitis dan vaksin Influenza,” tandasnya.

Sebelumnya Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Kemenag Loteng, Samsul Bahri mengatakan, jemaah calon haji dari Loteng terbagi menjadi empat kelompok terbang (kloter) pemberangkatan yakni kloter 02 dijadwalkan masuk ke asrama tanggal 7 Juni dengan 393 jemaah, kloter 09 masuk asrama 16 Juni dengan 237, kloter 11 gabung 138 jemaah sedangkan kloter 12 masuk asrama 20 Juni 8 pagi 85 jemaah.

“Ada beberapa kloter dari Loteng yang gabung dengan jemaah dari kabupaten lain,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer