31.5 C
Mataram
Jumat, 14 Juni 2024
BerandaLombok TengahSambut Ramadan, Remas Alfalah Silaturahmi dengan Anggota DPRD Provinsi

Sambut Ramadan, Remas Alfalah Silaturahmi dengan Anggota DPRD Provinsi

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, ragam kegiatan dilakukan oleh remaja musala Alfalah Gagar, Desa Bunut Baok, Lombok Tengah (Loteng). Di antaranya bergotong-royong membersihkan lingkungan kampung hingga pengajian umum.

Ketua Remaja Musala Alfalah, Lalu Wahyu Rizaldin mengatakan pembersih lingkungan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat sehingga kebersihan lingkungan sekitar menjadi tanggungjawab semua. Terlebih saat ini kita menyambut bulan suci Ramadan.

“Kita bergotong royong untuk membersihkan lingkungan, dan untuk menyambut Ramadan,” katanya, Jumat, (17)3/2023).

Selain itu, pihaknya juga menggelar pengajian umum untuk terus saling mengingatkan dalam menjaga silaturahmi dengan segenap masyarakat. “Kita juga menggelar pengajian untuk merekatkan silaturahmi antar warga, dan mengundang tokoh agama dan masyarakat,” imbuhnya.

- Advertisement -

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dapil Loteng, Lalu Wira Jaya. Ia mengatakan ini merupakan sarana bertemu dengan masyarakat. Sehingga pihaknya bisa menyerap aspirasi masyarakat.

“Tadi alhamdulillah banyak yang kami sampaikan selain soal pekerjaan yang akan dilakukan dalam waktu dekat, dan rencana yang akan kita kerjakan tahun depan,” katanya.

Dikatakan, bahwa pada tahun depan pihaknya akan mengerjakan penataan lingkungan di kampung setempat.

“Insyallah kita akan tata lingkungan di sini, kemudian tahun 2024 kita akan kerjakan pembukaan jalan baru dari Marung ke Montong Semaye kan sudah ada jembatan belum bisa dilewati,” imbuhnya.

Menurutnya, pembukaan jalan baru itu merupakan upaya untuk memudahkan akses masyarakat untuk perekonomian dan akses pendidikan sehingga itu menjadi perhatian pihaknya.

“Saya pikir itu sangat urgen untuk segera kita realisasikan untuk mempermudah akses ekonomi dan pendidikan masyarakat,” pungkasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer