28.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaLombok TengahTidak Dukung Ganjar, Caleg PDIP Loteng Harus Siap-Siap Dicoret dari Daftar

Tidak Dukung Ganjar, Caleg PDIP Loteng Harus Siap-Siap Dicoret dari Daftar

Lombok Tengah (InsIde Lombok) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden. Ketua DPC PDIP Loteng, Suhaimi pun memastikan semua calon legislatif (caleg) yang maju dari partai berlogo banteng tersebut harus mendukung Gubernur Jawa Tengah itu dalam kontestasi pilpres tahun depan. 

Diterangkan Suhaimi, jika pihaknya menemukan caleg dari partai yang ia pimpin di Loteng itu tidak mendukung Ganjar Pranowo, maka pihaknya tidak akan segan untuk mencoret dari daftar. “Kalau ada caleg yang tidak dukung Ganjar saya coret,” ujarnya, usai mengajukan bacaleg di Kantor KPU Loteng, Kamis (11/5/2023). 

Menurutnya, berdasarkan hasil survei internal partai, jika dibandingkan kandidat calon lain maka elektabilitas Ganjar Pranowo di NTB mendekati angka 54,26 persen. “Kalau di Loteng terus terang kami belum melakukan pemetaan,” ujarnya. 

Pihaknya mengklaim penerimaan Ganjar Pranowo pada warga Lombok semakin meningkat, terutama karena sosok Ganjar yang dinilai inspiratif. “Kami sudah bertemu ada sekitar 7 relawan yang datang, mudahan lah berpengaruh. Kalau yang lokal langsung kita terima, tapi yang kaitannya struktural dari atas ke bawah ” ujarnya. 

- Advertisement -

Selain itu, saat ini pihaknya sedang fokus menyiapkan kontestasi pemilih legislatif. Dikonfirmasi terkait target perolehan partai tersebut di DPRD Loteng pada pileg mendatang, Suhaimi menyatakan maksimal mendapat 7 kursi. “Kita targetkan maksimal 7 kursi, dan minimal 6 kursi,” tutupnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer