26.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaLombok TimurPenjabat Bupati Lotim Raih Baznas Award

Penjabat Bupati Lotim Raih Baznas Award

Lombok Timur (Inside Lombok) – Berkat kegigihan dan dedikasinya membangun Lombok Timur (Lotim) serta pengelolaan zakat yang lebih optimal, Penjabat (Pj) Bupati Lotim, M. Juaini Taofik berhasil meraih Baznas Award kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas RI dan diterima oleh perwakilan Pj Bupati Lotim yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Lotim, Hadi Fathurrahman di Jakarta.

Penghargaan yang diraih Pj Bupati Lotim tak terlepas dari kerja keras dan komitmennya dalam mendukung program Baznas Lotim dalam pengumpulan dan penyaluran zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) melalui para ASN, perusahaan, dan operasional Baznas.

Kata Hadi, setiap bulannya Baznas dapat menghimpun ZIS dari ASN rata-rata mencapai Rp1 miliar. Bahkan dana hibah operasional yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Lotim kepada Baznas tahun 2024 mencapai Rp2 miliar.

- Advertisement -

“Januari lalu juga Baznas serahkan bantuan kemanusiaan ke Palestina sebesar Rp1,2 miliar, itu tak hanya dari ASN melainkan juga dari masyarakat umum dan pengusaha,” ucapnya, Jumat (01/03).

Baznas Award sendiri merupakan agenda setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi kepada pegiat zakat yang telah berkontribusi dalam kesejahteraan masyarakat. Adapun sejumlah kategori dalam Baznas Award 2024 ini sendiri yakni kategori Muzakki Pendukung Zakat, Kepala Daerah Pendukung Zakat, Perusahaan Pendukung Zakat, LAZ, dan Baznas Provinsi, Kabupaten/Kota. (den)

- Advertisement -

Berita Populer