Sukiman Sampaikan Harapan Soal Pjs Bupati Lotim, Cari Orang yang Bisa Lanjutkan RPJMD

Bupati Lotim, M. Sukiman Azmy (Inside Lombok/dok)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Menjelang akhir kepemimpinan pasangan Bupati-Wakil Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy – Rumaksi pada September 2023 mendatang, pemilihan pejabat sementara (Pjs) pun mulai dibicarakan. Dalam hal ini, Sukiman selaku Bupati Lotim pun membocorkan kriteria yang diharapkannya.

Menurut Sukiman, Pjs Bupati Lotim haruslah orang yang tahu kondisi daerah, dan tahu apa yang akan dilakukan. Selain itu, dia menekankan Pjs Bupati Lotim haruslah putra daerah. “Dia harus tahu apa yang terjadi dan apa yang akan dilakukan di Lotim, dan sudah barang tentu dia itu harus orang Lotim,” ucapnya pada awak media, Kamis (8/6).

Sukiman mengatakan keinginan tersebut menjadi bagian dari keinginan masyarakat, mengingat masih adanya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. “Akhirnya masa jabatan ini kita masih banyak PR yang kita akan selesaikan, sehingga Pjs yang dipilih pusat merupakan orang yang tau kondisi daerah,” terangnya.

Ia berharap sosok Pjs itu mengetahui secara rinci program prioritas daerah, dan nantinya akan dipilih pusat adalah orang yang mampu memahami program-programnya ke depan yang tercantum dalam RPJMD.

“Sehingga kita harapkan terus bersambung, tidak terputus sampai di sini saja, saya tidak ingin Pemerintahan saya dengan pak Rumaksi selesai terputus begitu saja, tapi harus bertahap, bertingkat, berlanjut,” ujarnya. (den)