31.5 C
Mataram
Jumat, 14 Juni 2024
BerandaMataramSafari Ramadan Pemkot Mataram Jadi Ajang Dialog Langsung dengan Masyarakat

Safari Ramadan Pemkot Mataram Jadi Ajang Dialog Langsung dengan Masyarakat

Mataram (Inside Lombok) – Kegiatan safari Ramadan 1444 hijriah akan digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram. Kegiatan rutin ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi pemerintah secara langsung dengan masyarakat.

Asisten I setda Kota Mataram, Lalu Martawang mengatakan nantinya pimpinan daerah baik walikota Mataram maupun wakil walikota Mataram akan datang langsung ke masyarakat dengan melaksanakan shalat tarawih bersama. Selain itu, juga akan dirangkaikan dengan dialog dengan masyarakat.

“Insya allah nanti akan ada safari Ramadan. Safari Ramadan itu pimpinan menyapa rakyatnya. Kita disitu bersama-sama shalat tarawih dan shalat isya dan berinteraksi dengan masyarakatnya,” katanya Kamis (30/3) pagi.

Kegiatan safari Ramadan ini merupakan hal-hal yang baik dan harus dilanjutkan. Karena tidak saja kegiatan safari, beberapa kegiatan lainnya juga digelar Pemkot Mataram untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat yaitu menggelar lomba tadarrus tingkat pelajar dan juga korpri.

- Advertisement -

“Ini hal-hal yang baik. Karena nanti juga kita akan bagikan santunan kepada guru ngaji, marbot masjid dan lainnya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota maupun Wakil Walikota Mataram akan menyampaikan program-program baik yang sudah maupun belum terlaksana selama dua tahun masa kepemimpinannya.

Untuk teknis pelaksanaannya sendiri sambung Martawang, sedang proses penyusunan. Karena safari Ramadan nantinya akan dilakukan di masing-masing kecamatan. Ia mengaku, belum bisa memastikan apakah masing-masing kecamatan satu lokasi atau tidak. “Nanti kita lihat ya. Karena ini jadwalnya masih disusun,” katanya.

Ia membantah, kegiatan safari Ramadan tidak ada hubunganya dengan larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat terkait berbuka puasa bersama. Karena kegiatan safari digelar setelah buka puasa. “Beda safari dengan buka puasa bersama. Safari Ramadan itu pimpinan menyapa rakyatnya. Intinya safari Ramadan jangan disamakan dengan larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” tegasnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer